Dasar Fungsi Undang-Undang Olahraga

Dasar, Fungsi Dan Tujuan

Keolahragaan Nasional diselenggarakan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.(pasal 2). Melihat isi pasal ini dapat kita ketahui bahwa segala bentuk aktivitas yang berhubungan dengan olahraga harus di laksanakan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
Keolahragaan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan jasmani, rohani, dan sosial serta membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat. (pasal 3).Secara umum sebagian besar masyarakat Indonesia menganggap kegiatan olahraga ialah suatu pekerjaan yang hanya berfungsi untuk mengembangkan kemampuan jasmani saja. Padahal di dalam suatu kegiatan olahraga terkandung banyak funsi-fungsi antara lain kemampuan fisik, kemampuan rohani, social, pembentukan watak dan kepribadian yang bernartabat.
Keolahragaan nasional bertujuan memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportivitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkukuh ketahanan nasional, serta mengangkat harkat, martabat, dan kehormatan bangsa.(pasal 4).

Tentang mohammadzainuri

sport,,,sport...sport...
Pos ini dipublikasikan di portofolio. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s