Menurut Ely (1979), teknologi pendidikan mempunyai sejumlah potensi yang erat kaitannya dengan masalah peningkatan mutu pendidikan

Menurut Ely (1979), teknologi pendidikan mempunyai sejumlah potensi yang erat kaitannya dengan masalah peningkatan mutu pendidikan, yakni:
1. Meningkatkan produktivitas pendidikan, dengan jalan mempercepat tahap belajar, membantu guru menggunakan waktu secara lebih baik dan mengurangi beban guru dalam penyajian informasi sehingga guru dapat lebih banyak memusatkan perhatiannya untuk membina dan mengembangkan kegairahan belajar murid.
2. Memberikan kemungkinan pendidikan yang sifatnya lebih individual, dengan jalan: mengurangi kontrol guru yang kaku dan tradisional, dan memberi kesempatan bagi anak untuk berkembang sesuai dengan kemampuannya.
3. Memberikan dasar yang lebih ilmiah terhadap pembelajaran, dengan jalan: perencanaan program pembelajaran yang lebih sistematik, dan pengembangan bahan pembelajaran yang berlandaskan penelitian mengenai perilaku.
4. Lebih memantapkan pembelajaran, dengan jalan: meningkatkan kapabilitas manusia dengan menggunakan berbagai media komuniksi dan menyajikan informasi secara lebih konkret.
5. Memungkinkan belajar secara seketika, karena dapat mengurangi jurang pemisah antara pelajaran yang diperoleh di dalam dengan yang di luar sekolah dan memberikan pengetahuan langsung.
6. Memungkinkan penyajian pendidikan secara lebih luas, terutama dengan adanya media massa, dengan jalan pemanfaatan secara lebih luas tenaga dan sumber-sumber yang langka, dan menyajikan informasi tanpa dibatasi oleh batas-batas geografis.

Tentang mohammadzainuri

sport,,,sport...sport...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s