Untuk mengatasi masalah pemerataan kesempatan pendidikan, menurut Miarso (1981) ada sejumlah tugas yang dapat diperankan oleh media sebagai komponen dari teknologi pendidikan:

Untuk mengatasi masalah pemerataan kesempatan pendidikan, menurut Miarso (1981) ada sejumlah tugas yang dapat diperankan oleh media sebagai komponen dari teknologi pendidikan:
1. Memperluas jangkauan pendidikan formal pada tingkat/jenis pendidikan dasar, pendidikan lanjutan dan pendidikan guru.
2. Menyediakan sumber-sumber belajar yang bervariasi untuk lebih meningkatkan kegairahan belajar siswa, baik pada pendidikan formal maupun non formal
3. Meyediakan bahan pelajaran yang mudah diperoleh serta dimanfaatkan oleh warga belajar, khususnya untuk meningkatkan pelayanan pendidikan bagi penduduk berusia 10-45 tahun yang kurang/tidak pernah memperoleh kesempatan pendidikan
4. Meningkatkan kemampuan guru dalam membina proses belajar mengajar untuk meningkatkan produktifitas hasil belajar
5. Menampung keinginan untuk terus belajar ke tingkatan yang lebih lanjut
6. Membentuk suatu jaringan kegiatan belajar yang mempunyai struktur dan mekanisme yang luwes.

Tentang mohammadzainuri

sport,,,sport...sport...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s